View Full Version
Senin, 22 Nov 2021

Calon Istri Jamal Khashoggi Desak Justin Bieber Batalkan Konser Di Balapan F1 Saudi

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Calon istri jurnalis Saudi yang dibunuh Jamal Khashoggi telah mendesak superstar Kanada Justin Bieber untuk membatalkan penampilannya di Formula Satu (F1) sebagai protes terhadap rezim yang membunuh para pengkritiknya".

Bintang pop itu akan tampil di balapan F1 yang ikonik pada 5 Desember di kota Jeddah, Saudi.

Dalam sebuah artikel di Washington Post, Hatice Cengiz menulis surat kepada Bieber, mengatakan undangannya ke Jeddah "datang langsung dari [Putra Mahkota Mohammed Bin Salman - MBS]".

Dia melanjutkan: "Jangan bernyanyi untuk para pembunuh Jamal yang saya cintai. Tolong angkat bicara dan kutuk pembunuhnya, Mohammed bin Salman. Suara Anda akan didengar jutaan orang."

"Jika Anda menolak menjadi pion MBS, pesan Anda akan keras dan jelas: Saya tidak tampil untuk diktator. Saya memilih keadilan dan kebebasan daripada uang."

Dia melanjutkan dengan mengutip pesan Bieber baru-baru ini kepada para pengikutnya, di mana dia berkata: "Saya ingin menggunakan platform saya harus mengingatkan orang-orang bahwa rasisme itu jahat dan itu sudah mendarah daging dalam budaya kita," dan mengatakan dia harus menggunakan platformnya untuk mendukung. penyebab hak asasi manusia di Saudi.

"Semua bentuk penindasan itu jahat, di mana pun itu terjadi", katanya.

Khashoggi dibunuh pada 2 Oktober 2019. Dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul dan tidak pernah muncul.

Telah dituduhkan oleh berbagai sumber, termasuk laporan CIA, bahwa MBS secara pribadi memerintahkan eksekusi Khashoggi, karena oposisi vokalnya terhadap rezim.

Jasadnya tidak pernah ditemukan. (MeMo)


latestnews

View Full Version