View Full Version
Sabtu, 14 May 2022

Partai Islam Maroko: Normalisasi Dengan Israel Khianati Palestina

RABAT, MAROKO (voa-islam.com) - Blok parlemen dari partai Islam Maroko, Keadilan dan Pembangunan, pada hari Jum'at (13/5/2022) menyerukan Komite Pertahanan Nasional, Urusan Islam dan Ekspatriat untuk membahas langkah-langkah kerajaan mengenai agresi Israel di Masjid Al-Aqsa.

Menurut Arabi21.com, permintaan ini dibuat setelah serangan terus menerus dan agresi pasukan pendudukan Israel terhadap warga Palestina dan serangan pemukim ilegal Yahudi Israel di Masjid Al-Aqsa.

Blok itu juga meminta, selama pertemuan Senin, parlemen membahas: "Kejahatan dan agresi Zionis yang dilakukan terhadap Palestina, tempat-tempat suci dan jurnalis di Palestina."

Sementara itu, Gerakan Unifikasi dan Reformasi Islam mengulangi penolakannya terhadap normalisasi hubungan negara itu dengan pendudukan Israel.

Gerakan tersebut menyerukan semua orang Maroko untuk bersatu melawan "usaha Zionis untuk menembus" masyarakat Maroko, menekankan bahwa normalisasi hubungan dengan pendudukan Israel mengkhianati Palestina.

Menurut gerakan itu, normalisasi hubungan: "Tidak sejalan dengan sejarah Maroko karena negara itu telah mendukung hak-hak Palestina."

Ketua Gerakan, Abdul Rahim Al-Sheikhi, menegaskan bahwa Gerakan Unifikasi dan Reformasi mendukung Palestina, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha.

Al-Sheikhi juga menegaskan bahwa gerakannya, dengan semua cabangnya, mendukung Palestina dalam perjuangan mereka untuk membebaskan tanah mereka, mendapatkan kembali hak-hak mereka dan membangun negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Dia mendesak bahwa perjuangan Palestina adalah masalah nasional Maroko juga dan bahwa semua orang Maroko harus bekerja untuk mendukungnya. (MeMo)


latestnews

View Full Version