View Full Version
Selasa, 24 May 2022

Kepala Dinas Intelijen Ukraina Sebut Presiden Rusia Selamat Dari Upaya Pembunuhan

KIEV, UKRAINA (voa-islam.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin tampaknya selamat dari upaya pembunuhan pada awal invasinya ke Ukraina, kata kepala dinas intelijen militer Keiv.

“Ada upaya untuk membunuh Putin… Dia bahkan diserang, dikatakan, oleh perwakilan Kaukasus, belum lama ini. Ini adalah informasi non-publik. [Itu adalah] upaya yang sama sekali tidak berhasil, tetapi itu benar-benar terjadi… Itu sekitar 2 bulan yang lalu,” klaim Kyrylo Budanov dalam sebuah wawancara dengan Ukrainska Pravda.

Sementara itu, dalam pidatonya kepada para pemimpin dunia di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan bahwa invasi Rusia yang sedang berlangsung akan menentukan apakah “kekuatan brutal akan menguasai dunia”, saat ia memohon dukungan ekonomi lebih lanjut dalam perang.

"Ini adalah saat ketika diputuskan apakah kekerasan akan menguasai dunia," kata Zelensky sebelum menyerukan negara-negara untuk menegakkan sanksi lebih lanjut dan lebih kuat terhadap Rusia termasuk embargo minyak Rusia, tidak ada perdagangan dengan Kremlin dan larangan Moskow dari sistem bank  global. (Independent)


latestnews

View Full Version