View Full Version
Senin, 04 Jul 2022

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Parade Di Mekah Dalam Persiapan Untuk Pengamanan Haji

MEKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pasukan keamanan Arab Saudi berbaris melalui tempat parade di Mekah pada hari Ahad (3/7/2022) ketika para jamaah di seluruh dunia mulai berkumpul menuju kota suci umat Muslim tersebut untuk ibadah haji tahunan.

Pasukan polisi mengadakan demonstrasi tiruan dari situasi pengejaran dan penangkapan, sementara paramedis meniru waktu respons cepat untuk pengangkatan udara ke tempat yang aman.

Ribuan peziarah mulai tiba di kota suci Mekah di Arab Saudi pada hari Jum'at, di antara sekitar satu juta Muslim diperkirakan akan menghadiri musim haji 2022 setelah dua tahun gangguan besar yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Arab Saudi, rumah bagi situs-situs tersuci Islam di Mekah dan Madinah, mengizinkan kembali para jamaah asing tahun ini untuk melakukan haji. Hanya beberapa ribu warga dan penduduk Saudi yang menghadiri ziarah tahunan dalam dua tahun terakhir karena COVID-19 mendatangkan malapetaka di seluruh ekonomi global dan membatasi perjalanan.

Namun, pihak berwenang mengatakan hanya satu juta orang yang dapat bergabung dengan musim 2022, kurang dari setengah tingkat pra-pandemi, dan akses dibatasi untuk peziarah berusia 18 hingga 65 tahun yang telah sepenuhnya divaksinasi atau diimunisasi terhadap virus dan tidak menderita penyakit kronis. (Aby)


latestnews

View Full Version