View Full Version
Rabu, 10 Aug 2022

3 Jihadis Uzbekistan Terbunuh Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Rezim Assad Di Idlib Suriah

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Tiga pejuang Uzbekistan terbunuah dalam bentrokan dengan pasukan rezim Suriah di wilayah Idlib yang dikuasai oposisi, menurut sumber.

Operasi itu dilakukan sebagai tanggapan atas pemboman rezim sebelumnya di daerah yang menewaskan "jihadis," sumber mengatakan kepada situs Al-Araby Al-Jadeed.

Tidak jelas dari kelompok bersenjata mana warga Uzbekistan tersebut, tetapi beberapa faksi Islam aktif di Idlib dan ribuan jihadis asing diyakini telah mengambil bagian dalam konflik Suriah di kedua sisi.

Jenazah ketiga pejuang itu diambil oleh pasukan rezim setelah bentrokan itu.

Sejumlah tentara rezim Suriah yang tidak ditentukan juga tewas dalam serangan di desa Jobas, di provinsi Idlib timur.

Wilayah Idlib yang dikuasai oposisi di barat laut Suriah telah mengalami lonjakan kekerasan baru-baru ini setelah berbulan-bulan relatif tenang. Itu sebelumnya ditargetkan setiap hari oleh rezim Assad dan sekutunya Rusia.

Setelah menerima dukungan penting dari Rusia dan Iran, rezim teroris Assad sekarang mengendalikan sebagian besar Suriah yang dilanda perang.

Turki di sisi lain telah mendukung oposisi Suriah.

Konflik Suriah dimulai pada Maret 2011 setelah penindasan brutal terhadap protes damai oleh rezim teroris Assad.

Ratusan ribu orang telah tewas, sebagian besar akibat pemboman rezim dan Rusia terhadap wilayah sipil dan setengah dari populasi pra-perang negara yang berjumlah 23 juta telah mengungsi. (TNA)


latestnews

View Full Version