View Full Version
Selasa, 21 Mar 2023

Otoritas Palestina Minta ICC Tangkap Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Otoritas Palestina mengumumkan pada hari Senin (20/3/2023) bahwa mereka akan menuntut Pengadilan Kriminal Internasional untuk menangkap Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich, Anadolu melaporkan. Langkah itu dilakukan setelah Smotrich mengklaim bahwa, "Tidak ada yang namanya orang Palestina."

"Kami mengikuti dengan penuh kemauan pernyataan tidak bertanggung jawab dan menghasut yang dibuat oleh menteri teroris yang penuh kebencian dan rasis, yang berasal dari kebencian, terorisme, dan klaim superioritas ras orang-orang Yahudi dengan mengorbankan negara-negara lain di dunia, khususnya Palestina. orang," kata Kementerian Luar Negeri PA. "Kami akan meminta Pengadilan Kriminal Internasional untuk segera mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap teroris rasis ini."

Kementerian mengutuk Prancis karena mengizinkan Smotrich memasuki negara itu dan berada dalam posisi untuk membuat pernyataan "fasis". "Kami akan meminta otoritas Prancis untuk memastikan bahwa setiap aktivitas yang terjadi di wilayah Prancis tidak melanggar hukum internasional dan tidak menyerukan pembentukan Israel Raya dengan mengorbankan hukum dan konvensi internasional."

PA juga meminta UE untuk mengambil sikap bersatu untuk mencegah Smotrich memasuki negara anggota UE mana pun.

Mesir, Yordania dan Palestina, selain faksi Palestina, semuanya mengutuk pernyataan Smotrich. (MeMo)


latestnews

View Full Version