View Full Version
Kamis, 25 May 2023

HTS Tangkap 4 Wanita Di Idlib Suriah Atas Tuduhan Melakukan Penghasutan

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Empat wanita ditangkap oleh petugas keamanan dari kelompok militan Hayat Tahrir Al-Sham (HTS) di provinsi Idlib Suriah utara pada hari Senin (22/5/2023).

Para wanita itu ditangkap di desa Deir Hassan dengan tuduhan melakukan kampanye hasutan melawan HTS, atas nama kelompok Hizbut Tahrir cabang Suriah.

Para wanita telah memprotes penangkapan suami mereka sepuluh hari sebelumnya dengan tuduhan yang sama, menyusul protes di desa tersebut terhadap penggerebekan HTS sebelumnya untuk mencari anggota Hizbut Tahrir, lapor situs berita lokal North Press Agency.

Penangkapan terjadi di tengah tindakan keras terhadap Hizbut Tahrir oleh HTS yang dimulai pada 7 Mei.

Kampanye HTS telah menarik reaksi dari seluruh Suriah yang dikuasai oposisi, dengan protes terhadap kelompok tersebut di kota Atarib dan kota Azaz, serta di kamp-kamp pengungsi Suriah. Perempuan telah berada di depan dan tengah di banyak demonstrasi.

Operasi HTS berpusat di desa Deir Hassan, tempat dugaan konfrontasi antara HTS dan Hizbut Tahrir yang menyebabkan kematian satu anggota HTS dan cederanya anggota lainnya.

Pos pemeriksaan HTS telah didirikan di desa tersebut, dengan beberapa rumah disita secara paksa, kata penduduk Deir Hassan kepada Enab Baladi.

HTS menguasai sekitar setengah dari provinsi Idlib dan daerah sekitarnya lainnya, bersama dengan faksi pemberontak yang didukung Turki lainnya. (TNA)


latestnews

View Full Version