View Full Version
Selasa, 30 May 2023

Pejabat: Israel Siksa 170 Anak Palestina Yang Mereka Tahan

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Wakil Menteri Pembangunan Sosial Palestina, Assem Khamis, mengatakan semua 170 anak Palestina yang saat ini dipenjara oleh Israel telah mengalami berbagai bentuk pelecehan dan penyiksaan.

Berbicara di depan konferensi regional tentang pencegahan pelanggaran berat terhadap anak-anak dalam konflik bersenjata yang diadakan di ibu kota Qatar, Doha, pada hari Ahad (28/5/2023), Khamis mengatakan sejak 2005 hingga 2022, Israel telah menahan 7.500 anak Palestina, menambahkan bahwa Negara Palestina sangat ingin melindungi semua anak. anak-anak dari segala aktivitas yang mengarah pada keterlibatan mereka dalam konflik bersenjata, terutama anak-anak yang sebelumnya ditangkap oleh pendudukan Israel.

"Pendudukan Israel berusaha, dalam upaya permanen dan terus menerus, untuk menghalangi kehidupan anak-anak Palestina, dan menargetkan mereka dengan penangkapan, pelecehan, dan mengekspos mereka pada kekerasan dan ancaman," katanya.

Dia menyerukan untuk menjadikan Israel; negara pendudukan, bertanggung jawab atas pelanggaran terkait hak anak di hadapan pengadilan internasional, selain mendukung Kementerian Pembangunan untuk dapat melindungi, merawat, dan merehabilitasi anak-anak Palestina.

Khamis juga menyerukan untuk mendukung organisasi internasional dan lembaga Palestina yang mendokumentasikan pelanggaran Israel terhadap hak anak, selain memberikan dukungan, bantuan, dan partisipasi dalam Konferensi Anak Palestina, yang akan segera diselenggarakan oleh Kerajaan Yordania.

Liga Arab juga menyerukan masyarakat internasional untuk campur tangan dan bekerja dengan serius untuk menghentikan pelanggaran Israel terhadap anak-anak Palestina, dan untuk memastikan perlindungan hak dan keamanan mereka. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version