View Full Version
Selasa, 06 Jun 2023

Iran Akan Buka Kembali Misi Diplomatik Di Arab Saudi Pekan Ini

RIYADH, IRAN (voa-islam.com) - Iran akan membuka kembali misi diplomatiknya di Arab Saudi pekan ini, kata juru bicara kementerian luar negeri Iran, Senin (5/6/2023).

Juru bicara kementerian luar negeri Teheran Nasser Kanani mengumumkan pembukaan kembali dalam sebuah pernyataan Senin, membenarkan komentar sebelumnya oleh sumber diplomatik di Riyadh.

"Untuk mengimplementasikan perjanjian ..., kedutaan Iran di Riyadh, Konsulat Jenderal kami di Jeddah dan kantor kami untuk Organisasi Kerjasama Islam akan dibuka kembali secara resmi pada hari Selasa dan Rabu," kata juru bicara Nasser Kanaani.

Misi diplomatik akan kembali di bawah kepemimpinan Alireza Enayati, yang sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Iran untuk Kuwait.

Media Iran menyebut Enayati, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten menteri luar negeri dan direktur jenderal urusan Teluk di kementerian luar negeri, utusan Saudi Iran bulan lalu.

Langkah itu dilakukan beberapa bulan setelah Teheran dan Riyadh setuju untuk mengakhiri antagonisme selama bertahun-tahun berdasarkan kesepakatan yang ditengahi Cina dan setuju untuk membangun kembali hubungan.


latestnews

View Full Version