View Full Version
Senin, 04 Dec 2023

Unit Pertahanan Sipil: Ribuan Orang Masih Terjebak Di Bawah Reruntuhan Di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Ribuan jenazah masih berada di bawah puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel yang sedang berlangsung, tim pertahanan sipil di Jalur Gaza melaporkan pada hari Ahad (3/12/2023), namun kekurangan peralatan menghalangi pengambilan jenazah.

Dalam pernyataan tertulis yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri Gaza, juru bicara pertahanan sipil Mahmoud Basal mengatakan pasukan Israel terus-menerus menargetkan tim mereka di daerah kantong tersebut sejak 7 Oktober.

“Ribuan orang yang mati syahid masih berada di bawah reruntuhan, dan kami tidak dapat mengambil mereka kembali. Terdapat kekurangan yang jelas dan signifikan dalam kemampuan dan mekanisme kami. Kami tidak dapat menjangkau jenazah yang berada di bawah puing-puing di Jalur Gaza utara,” kata Basal, mendesak dukungan untuk unit pertahanan sipil.

Tentara Israel kembali mengebom Jalur Gaza pada Jumat pagi setelah menyatakan berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Lebih dari 15.500 warga Palestina, 70 persen di antaranya anak-anak dan perempuan, telah tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober menyusul serangan lintas batas oleh Hamas.

Korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang. (MeMo)


latestnews

View Full Version