View Full Version
Rabu, 24 Jan 2024

Al-Qassam Terbitkan Rekaman Operasi Yang Menewaskan 24 Tentara Zionis Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Operasi pejuang Palestina yang menyebabkan terbunuhnya 24 perwira dan tentara ZIonis Israel dianggap sebagai korban tewas terbesar dalam satu hari di Israel sejak dimulainya perang di Gaza.

Brigade Izzuddine Al-Qassam Hamas merilis sebuah video yang mendokumentasikan saat pejuang Perlawanan mereka melakukan operasi yang menewaskan 24 perwira dan tentara Israel pada hari Senin, membuat entitas pendudukan terkejut.

Juru bicara tentara pendudukan Israel muncul dalam siaran televisi pada hari Selasa (23/1/2024) dan mengungkapkan bahwa insiden itu terjadi di dekat Kibbutz Kissufim, di seberang beberapa kamp pengungsi dan kota-kota di Jalur Gaza tengah.

Dia mengatakan bahwa pasukan tersebut beroperasi di daerah yang hanya berjarak 600 meter dari pagar pemisah, dan terbunuh ketika bersiap untuk menghancurkan sejumlah rumah warga Palestina untuk membentuk “zona penyangga”.

Setelah menyatakan bertanggung jawab atas operasi tersebut pada hari Selasa, Al-Qassam mengungkapkan bahwa para pejuangnya menargetkan sebuah bangunan di kamp pengungsi Al Maghazi di mana unit teknik Israel telah membentenginya, yang mengakibatkan ledakan amunisi dan bahan peledak yang menyebabkan bangunan tersebut runtuh total sementara pasukan Zionis berada di dalam.

Pada saat yang sama, para pejuang Palestina menargetkan dan menghancurkan, dengan menggunakan peluru Al Yassin 105, sebuah tank Merkava Israel yang ditugaskan untuk menutupi dan melindungi unit Israel yang ditempatkan di gedung tersebut, demikian bunyi pernyataan Perlawanan. (MYD)


latestnews

View Full Version