View Full Version
Sabtu, 27 Jan 2024

Tawanan Israel Kepada Netanyahu: 'Hentikan Perang... Kembalikan Kami Hidup-hidup'

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Brigade Izzuddine Al-Qassam menerbitkan rekaman tiga tentara wanita Zionis Israel yang menyebut pemerintah mereka mengabaikan para tawanan dan membunuh mereka dengan pemboman di Gaza.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, pada hari Jum'at (26/1/2024) merilis rekaman pesan dari tentara Israel yang ditangkap di Jalur Gaza, mendesak pemerintah Israel untuk menghentikan perang sehingga mereka dapat kembali ke keluarga mereka.

Rekaman tersebut menunjukkan tiga tentara wanita – Daniella Gilboa, Karina Ariev, dan Doron Steinbrecher – menyatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pemerintah telah mengabaikan masalah pembebasan mereka, menyerukan keluarga dan teman-teman mereka untuk mengadakan protes untuk menekan pemerintah agar terlibat dalam kesepakatan pertukaran dengan Perlawanan Palestina.

Mereka meminta pemerintah mereka untuk “menghentikan perang,” dan menekankan, “Kita sudah muak.”

Seorang tentara berkata, "Anda [pemerintah Israel] membunuh teman-teman saya."

Kami “melarikan diri dari pembunuhan di tangan tentara Israel,” kata salah seorang tentara, sementara yang lain menambahkan bahwa dia hampir terbunuh dalam pemboman Israel beberapa kali.

“Kami ingin pulang sekarang,” kata tiga tentara yang ditangkap, berbicara kepada pemerintah mereka.

Sejumlah besar pemukim Israel, termasuk keluarga dan teman para tawanan, telah melakukan protes selama berbulan-bulan, menuntut pemerintah mereka mengumumkan gencatan senjata dan melakukan pembicaraan dengan Perlawanan Palestina untuk mencapai kesepakatan pertukaran.

Protes terutama tumbuh ketika semakin banyak tawanan yang tewas dalam serangan Zionis Israel di wilayah Gaza dan di tengah penolakan Netanyahu untuk menghentikan perang, sebuah kondisi yang dinyatakan oleh pejuang Palestina sebagai prasyarat untuk setiap perjanjian pertukaran.

Awal bulan ini, Al-Qassam menerbitkan sebuah video yang ditujukan kepada keluarga tentara yang ditangkap di Gaza, di mana mereka memperingatkan para pemukim ilegal Yahudi agar waspada terhadap kepemimpinan mereka.

“Peringatan kepada keluarga sandera IDF: Netanyahu tidak peduli jika semua sandera dibunuh,” video tersebut dimulai dalam bahasa Arab, Inggris, dan Ibrani.

Sayap militer Hamas itu menjelaskan bahwa Netanyahu tidak peduli dengan para tawanan karena "saudaranya sendiri, Yunatan, tewas dalam operasi pembebasan sandera yang gagal."

“Dengan tindakannya sekarang, Netanyahu mengirimkan pesan yang jelas kepada Anda semua: ‘Ini saatnya bagi Anda untuk mengalami penderitaan dan rasa sakit yang sama seperti yang saya alami,'” bunyi teks tersebut lebih lanjut.

“Jangan percaya padanya,” video tersebut menyimpulkan dengan mengatakan setelah menunjukkan beberapa tawanan Israel memohon kepada pemimpin mereka untuk membebaskan mereka sebelum mereka dibunuh secara brutal dalam pemboman tanpa pandang bulu Israel di Gaza. (MYD)


latestnews

View Full Version