View Full Version
Ahad, 28 Jan 2024

Jumlah Korban Tewas Bertambah Jadi 26.422 Orang Di Hari Ke-114 Genosida Israel Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan agresi Israel di Gaza mencapai puncaknya dengan 19 pembantaian dalam 24 jam.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan pada hari Ahad (28/1/2024) bahwa pasukan pendudukan Israel melakukan 19 pembantaian selama 24 jam terakhir, menewaskan 165 warga Palestina dan melukai 290 lainnya.

Hal ini menambah total korban tewas warga Palestina menjadi 26.422 orang syuhada dan 65.087 orang luka-luka pada hari ke-114 genosida tersebut.

Meskipun jumlah korban sangat besar, ribuan korban masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan atau di jalanan, karena semakin sulit bagi ambulans dan tim pertahanan sipil untuk mengakses dan memberikan bantuan kepada mereka yang sangat membutuhkan, mengingat pemboman masih terjadi. tanpa henti dan penembak jitu menargetkan segala sesuatu yang bergerak di sekitarnya.

Laporan dari hari sebelumnya mengatakan pasukan pendudukan Israel melancarkan serangan udara dan artileri di berbagai daerah di Khan Younis dan daerah lain di selatan dan barat Kota Gaza.

Staf medis melaporkan banyak warga Palestina yang mati syahid dan terluka akibat penembakan artileri di lingkungan al-Amal di Khan Younis.

Pendudukan Israel juga melancarkan serangkaian serangan udara di lingkungan Tel al-Hawa di barat daya dan barat Kota Gaza, yang menewaskan dan melukai banyak warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak.

Artileri pendudukan Israel juga secara intensif membombardir Gaza utara. (MYD)


latestnews

View Full Version