View Full Version
Selasa, 30 Jan 2024

Al-Qassam Targetkan Tel Aviv Dengan Rentetan Roket

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddine Al-Qassam, menembakkan rentetan roket ke arah "Tel Aviv" dan sekitarnya pada Senin (30/1/2024) sore.

Media militer Brigade Al-Qassam membuat pengumuman tersebut, mengatakan bahwa operasi itu dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan pendudukan Zionis Israel terhadap warga Palestina.

Media Israel melaporkan terjadinya serangan roket tersebut, menekankan terulangnya operasi serupa, meskipun invasi darat Israel terus berlanjut. Serangan roket terakhir terhadap "Tel Aviv" diluncurkan pada 8 Januari tahun ini, menyusul serangan roket lainnya yang terjadi pada tengah malam pada Malam Tahun Baru.

Brigade Al-Qassam merilis rekaman yang merinci roket M-90 yang baru mereka kembangkan, yang memungkinkan Perlawanan melancarkan serangan jarak jauh terhadap "Tel Aviv" dari wilayah selatan.

Setelah invasi selama berbulan-bulan di Jalur Gaza, yang awalnya terfokus pada wilayah utara Jalur Gaza, Perlawanan melancarkan serangan dari Khan Younis menuju "Tel Aviv", yang menunjukkan keserbagunaan persenjataan mereka.

Serangan hari Senin dilaporkan terdiri dari 10 roket yang diluncurkan ke arah kota pendudukan pusat. Sirene berbunyi di sekitar Bandara Ben-Guiron, "Rishon LeTsiyon", "Holon", "Bat Yam", dan "Tel Aviv".

Ledakan juga terdengar di daerah-daerah tersebut, sementara dua pecahan peluru besar menghantam kota pendudukan. (MYD)


latestnews

View Full Version