View Full Version
Ahad, 04 Feb 2024

CAIR: Biden Seharusnya Hentikan Genosida Di Gaza Daripada Kobarkan Perang Di Asia Barat

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Kelompok hak-hak sipil Muslim utama di Amerika Serikat telah meminta pemerintahan Biden untuk mengakhiri genosida rezim Israel di Jalur Gaza daripada mengobarkan perang di Asia Barat, dan menyebut serangan terbaru di Irak dan Suriah sebagai bukti “kegagalan total” kebijakan luar negeri AS di kawasan tersebut.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi advokasi dan hak-hak sipil Muslim terbesar di negara itu, mendesak Presiden AS Joe Biden pada hari Jum'at (2/2/2024) untuk mengakhiri genosida dan pembersihan etnis yang dilakukan rezim Israel di Gaza daripada mengobarkan perang di Asia Barat.

Komando Pusat AS (CENTCOM) mengumumkan bahwa pasukan Amerika telah menyerang beberapa sasaran di Irak dan Suriah pada Jum'at malam.

Menyusul pengumuman CENTCOM, Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad berkata, “Presiden Biden harus mengubah arah untuk melindungi tentara Amerika dan masyarakat di kawasan ini dari lebih banyak kekerasan.”

“Keadilan dan kebebasan bagi rakyat Palestina – bukan lagi bom – adalah hal yang dapat membangun masa depan yang lebih damai di kawasan ini,” tambahnya.

CAIR menyambut baik pernyataan baru-baru ini oleh pengadilan federal di Kalifornia bahwa rezim Zionis Israel melancarkan serangan selama berbulan-bulan terhadap warga Palestina yang tidak berdaya dan terjebak di Jalur Gaza yang terkepung “masuk akal” merupakan genosida, tambah Awad.

Awad mengatakan kelompok hak-hak sipil yang berbasis di AS telah meminta Biden untuk secara pribadi mengutuk pembantaian warga sipil Palestina di Gaza yang dilakukan pasukan Zionis yang sedang menunggu bantuan kemanusiaan di Kota Gaza.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa CAIR telah mengutuk kebijakan baru rezim sayap kanan Israel yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk menerapkan lebih lanjut pembersihan etnis di Gaza dengan membakar rumah-rumah warga Palestina yang tidak berpenghuni sehingga penduduknya terpaksa mengungsi.

Awal pekan ini, CAIR mengecam keputusan pemerintahan Biden yang “bejat secara moral dan sangat tidak konsisten” yang melakukan hukuman kolektif terhadap warga Palestina dengan memotong dana untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) sebagai tanggapan atas tuduhan yang tidak berdasar dan mencurigakan yang dibuat oleh Israel. rezim.

Pekan lalu, CAIR menyambut baik keputusan awal ICJ, yang menyatakan tuduhan Afrika Selatan atas genosida terhadap pemerintah Israel masuk akal.

ICJ, bulan lalu, memerintahkan rezim Israel untuk mencoba dan mencegah tindakan genosida yang dilakukan oleh pasukan Zionis di Gaza, namun tidak memerintahkan gencatan senjata.

Pada bulan Desember, CAIR menyebut pembantaian setidaknya 70 orang oleh Zionis Israel sebagai serangan terhadap kamp pengungsi Maghazi di Gaza dan membunuh beberapa wanita hamil.

Juga pada bulan Desember, kelompok hak-hak sipil yang berbasis di AS menyerukan penyelidikan PBB mengenai pasukan rezim Israel di Gaza yang melakukan eksekusi terhadap pria Palestina yang tidak bersenjata di depan anggota keluarga mereka. (ptv)


latestnews

View Full Version