View Full Version
Senin, 05 Feb 2024

Brigade Al-Qassam Hancurkan 43 Kendaraan Israel Termasuk Tank Dalam Beberapa Hari Terakhir

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sayap militer gerakan perlawanan Palestina Hamas mengatakan mereka telah menghancurkan puluhan kendaraan militer Israel sambil menembakkan roket ke Tel Aviv dalam beberapa hari terakhir.

Brigade Izzuddine Al-Qassam mengumumkan hal tersebut melalui pernyataan juru bicaranya, Abu Ubaidah, pada hari Ahad (4/2/2024).

Brigade tersebut mengatakan para pejuangnya telah menghancurkan sebanyak 43 kendaraan militer Israel, termasuk tank, sebagian atau seluruhnya selama beberapa hari terakhir.

Menurut Abu Ubaidah, para pejuang Palestina juga membunuh puluhan pasukan Israel dalam 17 operasi militer di wilayah yang terkepung.

Korban jiwa rezim ini termasuk 15 tentara, yang terbunuh dari jarak dekat, dan seorang perwira serta seorang tentara, yang terbunuh oleh tembakan penembak jitu Palestina.

Sejumlah pasukan Israel juga tewas dalam ledakan yang menargetkan pintu masuk terowongan.

Sebagai bagian dari pencapaian mereka, brigade tersebut berhasil menyita empat kendaraan udara tak berawak Israel dan menembakkan serangkaian roket ke kota Tel Aviv dan daerah sekitarnya di wilayah pendudukan.

Rezim Israel melancarkan perang genosida di Gaza pada 7 Oktober 2023 setelah kelompok perlawanan di wilayah tersebut melancarkan Operasi Badai al-Aqsa terhadap wilayah pendudukan.

Serangan Israel sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 27.300 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai lebih dari 66.600 lainnya. (ptv)


latestnews

View Full Version