View Full Version
Kamis, 15 Feb 2024

Kawanan Anjing Liar Serang Tentara Zionis Israel Di Utara Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Anjing-anjing liar telah menyerang tentara Zionis Israel di Gaza utara, menurut laporan media Israel, ketika anjing-anjing tersebut memperingatkan tentara tersebut untuk meninggalkan wilayah mereka yang telah dikepung oleh pasukan Israel selama lebih dari empat bulan.

Ratusan anjing diyakini berkeliaran di sekitar Gaza sejak awal serangan Israel di wilayah tersebut, yang telah mengakibatkan kehancuran berkilo-kilometer lingkungan dan sebagian besar dari 2,3 juta penduduk wilayah pesisir tersebut terpaksa mengungsi.

Dalam laporan yang pertama kali disiarkan oleh stasiun radio publik Israel KAN, tentara telah mengeluh kepada para perwira mereka karena diserang oleh sekelompok anjing yang menggeram dan menyalak di utara Gaza dan di sepanjang perbatasan Israel.

Pekan lalu, seorang tentara Israel memposting video di TikTok yang menunjukkan seekor anjing liar, dan tentara tersebut berkomentar bahwa hewan tersebut “hanya warga sipil yang tidak terlibat” di Gaza.

Anjing-anjing dari Gaza juga terlihat memasuki desa-desa Israel di dekat perbatasan Gaza dan menyerang ternak.

Sebagai tanggapan, Otoritas Alam dan Taman Israel mengatakan bahwa “tidak ada pilihan” selain menembak mati anjing-anjing tersebut.

Sepanjang perang, gambar dan video hewan terluka yang terperangkap dalam pemboman Israel telah dibagikan di media sosial dan memicu kekhawatiran. Gambar-gambar yang meresahkan juga muncul ketika hewan-hewan kelaparan memakan mayat orang-orang yang terbunuh dalam serangan Israel.

Wilayah utara Gaza telah terputus dari pasokan air dan makanan selama berminggu-minggu, dengan 300.000 orang diyakini tinggal di sana dalam kondisi putus asa setelah berbulan-bulan serangan darat dan udara yang brutal oleh pasukan Israel.

Philippe Lazzarini, kepala badan PBB untuk Palestina, UNRWA, mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa PBB telah mengidentifikasi “kantung kelaparan dan kelaparan yang dalam di Gaza utara di mana orang-orang diyakini berada di ambang kelaparan.” (TNA)


latestnews

View Full Version