View Full Version
Senin, 25 Mar 2024

'Israel' Derita Lebih Dari 3.600 Korban Tewas Atau Terluka Sejak Dimulainya Perang Di Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Media Israel pada hari Ahad (24/3/2024) membahas peningkatan jumlah tentara pendudukan Israel (IOF) yang tewas dalam konfrontasi melawan Perlawanan Palestina di Gaza, yang jumlahnya setara dengan satu brigade.

Koresponden militer Channel 12, Nir Dvori, mengatakan militer Israel kehilangan sekitar 600 tentara pendudukan, serta 3.000 orang terluka, jumlah yang belum pernah dialami selama beberapa dekade.

Sebelumnya hari ini, militer pendudukan Israel mengkonfirmasi bahwa seorang Sersan satu tewas pada hari Sabtu dalam konfrontasi dengan Perlawanan Palestina di Kompleks Medis Al-Shifa di Kota Gaza.

Pihak militer menyebutkan pasukan yang tewas tersebut tergabung dalam Batalyon 932 Brigade Nahal.

Pengumuman tersebut menjadikan jumlah total tentara Israel yang mati sejak dimulainya perang di Gaza menjadi 595 orang, termasuk 252 orang sejak dimulainya invasi darat Israel ke Jalur Gaza yang terkepung.

Penulis politik Israel, Ben Kesbit mengatakan sementara itu, "Tidak ada apa pun di Gaza, selain upaya Hamas untuk kembali dan membangun kemampuannya di daerah di mana tentara telah mundur", menekankan bahwa ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dikendalikan oleh "Israel", menurut situs web Walla Israel!.

Militer Zionis Israel terus menyensor jumlah sebenarnya tentara yang tewas dan terluka di antara pasukannya selama pertempuran darat di Gaza sebagai upaya untuk menyembunyikan kerugiannya, namun, laporan dan rekaman akurat yang diterbitkan oleh Perlawanan Palestina menunjukkan bahwa kerugian yang dialami IOF jauh lebih besar dari yang mereka akui. (MYD/Ab)


latestnews

View Full Version