View Full Version
Kamis, 28 Mar 2024

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Militer Zionis Israel "mengeksekusi" 13 anak dengan "penembakan langsung" selama seminggu di dan sekitar Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza, kata sebuah kelompok hak asasi manusia pada hari Rabu (27/3/2024).

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med menyatakan tindakan tersebut sebagai kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, dan selanjutnya menggambarkannya sebagai "bagian dari genosida yang dialami rakyat Palestina di Jalur Gaza selama enam bulan terakhir".

Tentara Zionis Israel telah melakukan operasi militer yang “sistematis dan mengerikan” di dalam dan dekat rumah sakit Kota Gaza, termasuk eksekusi di luar hukum dan pembunuhan yang disengaja terhadap warga sipil, tambah Euro-Med Monitor.

Organisasi tersebut melaporkan bahwa tim lapangannya menerima “kesaksian serupa” mengenai pembunuhan dan eksekusi anak-anak Palestina berusia empat hingga 16 tahun.

Ia menambahkan: “Beberapa penembakan fatal terjadi selama pengepungan tentara Israel ketika keluarga korban berada di dalam rumah mereka; yang lain terjadi ketika para korban berusaha melarikan diri melalui rute yang ditetapkan tentara Israel sebagai ‘aman’ setelah secara paksa mengevakuasi mereka dari rumah dan tempat tinggal mereka.”

Islam Ali Salouha, yang tinggal di dekat Al-Shifa, mengatakan pasukan Israel membunuh putranya yang berusia sembilan tahun, Ali, dan putranya yang berusia enam tahun, Saeed Muhammad Sheikha, menurut Euro-Med Monitor.

Salouha mengatakan hal ini terjadi di depan keluarga mereka dan penduduk setempat lainnya, dan bahwa pasukan Israel secara khusus menargetkan anak-anak tersebut dengan peluru tajam.

Serangan Zionis Israel terhadap Al-Shifa dimulai sekitar 10 hari yang lalu.

Euro-Med Monitor menyerukan pelapor khusus PBB mengenai eksekusi sewenang-wenang atau di luar hukum untuk segera bertindak menyelidiki dan mendokumentasikan pembunuhan yang dilakukan oleh pasukan Israel di dan dekat Al-Shifa.

Laporan ini juga mendesak pelapor untuk mendesak dilakukannya langkah-langkah akuntabilitas yang efektif bagi mereka yang melakukan dan memerintahkan tindakan-tindakan tersebut.

“Euro-Med Monitor menarik perhatian pada perlunya melindungi anak-anak Palestina, yang lebih rentan terhadap kejahatan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan tidak mendapatkan perlindungan apa pun berdasarkan hukum internasional,” kata kelompok hak asasi manusia tersebut.

“Sebaliknya, tentara Israel telah mengubah mereka menjadi sasaran pembunuhan, eksekusi, dan penargetan yang tidak pandang bulu, selain tidak memberi mereka makanan, tempat tinggal, dan perawatan medis.”

Sejak perang Israel di Gaza dimulai pada 7 Oktober, setidaknya 53 sekolah telah hancur total, demikian temuan sebuah laporan dari Cluster Pendidikan Wilayah Pendudukan Palestina, yang dipimpin oleh badan anak-anak PBB UNICEF dan LSM Save the Children. Laporan tersebut menggunakan citra satelit.

Kampanye militer Israel sejauh ini telah menewaskan 32.552 orang di wilayah kantong Palestina.

Mahkamah Internasional pada bulan Januari mengatakan bahwa Israel masuk akal melanggar Konvensi Genosida di Gaza. (TNA/Ab)


latestnews

View Full Version