View Full Version
Senin, 08 Apr 2024

Pasukan Zionis Israel Sengaja Targetkan Perempuan Dan Anak-anak Di Gaza Dan Tepi Barat.

RAMALLAH (voa-islam.com) – Menteri Urusan Perempuan Mona Al-Khalili mengatakan pasukan pendudukan Israel sengaja menyasar perempuan dan anak-anak di Gaza dan Tepi Barat.

Al-Khalili menambahkan dalam pernyataan pers pada hari Ahad (7/4/2024) bahwa perempuan Palestina di Jalur Gaza menderita kondisi paling berbahaya dan paling keras dalam beberapa dekade terakhir, sebagai akibat dari memburuknya kondisi kesehatan dan kehidupan, pengungsian, dan kurangnya tempat berlindung, selain dari kondisi kesehatan dan kehidupan yang memburuk, kekurangan makanan dan air.

Dia menunjukkan bahwa 9.560 warga perempuan terbunuh sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober, dari total jumlah korban jiwa sebanyak 33.175, menurut statistik yang dikeluarkan oleh Dana Kependudukan PBB (UNFPA).

Al-Khalil menunjukkan bahwa saat ini terdapat sekitar 15.000 wanita hamil di Jalur Gaza, 95% di antaranya tidak mengonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup, sehingga meningkatkan risiko kesehatan bagi ibu dan janin.

Dia menambahkan bahwa ada sekitar satu juta perempuan yang terpaksa mengungsi dan menghadapi risiko perlindungan yang semakin besar di pusat-pusat penampungan yang tidak memiliki kebutuhan dasar dan privasi, di tengah keterpisahan dari jaringan dukungan keluarga, dan menambahkan bahwa ada sekitar 37 ibu yang terbunuh setiap hari, meninggalkan keluarga yang hancur dan menjadi pengungsi. anak-anak.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa 8.100 perempuan akan melahirkan bulan depan di Jalur Gaza, dan mencatat bahwa pembatasan pergerakan masih berlaku dan perpecahan kota terus berlanjut, sehingga menghambat akses terhadap layanan kesehatan dan sosial yang penting, pergerakan ambulans, dan penyediaan bantuan kemanusiaan. jasa.

Di Tepi Barat, Al-Khalili mengatakan bahwa pasukan pendudukan membuat 1.620 keluarga Palestina mengungsi, termasuk 710 anak-anak, di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, karena kebijakan pembongkaran rumah. (WPS/Ab)


latestnews

View Full Version