View Full Version
Senin, 06 Jun 2011

Pesawat yang Ditumpangi Presiden Israel Disambar Petir

Pesawat terbang Boeing 737 dari maskapai penerbangan Israel El Al yang membawa Presiden Shimon Peres terkena sambaran petir pada Minggu kemarin (5/6) beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Milano. Namun dilaporkan tidak ada yang terluka atau penundaan penerbangan akibat insiden tersebut.

Peres berada di dalam penerbangan El Al bersama dengan 101 penumpang lainnya. "Tepat setelah pesawat take off, pesawat tiba-tiba dihantam kilatan petir. Setelah pemeriksaan menyeluruh dan dipastikan tidak ada kerusakan akibat serangan petir tersebut, awak pesawat memutuskan untuk terus melanjutkan terbang," lapor seorang pejabat El Al.

Pesawat tersebut akhirnya mendarat di Israel pada pukul 6:30 sore waktu setempat.

Peres berangkat ke Italia pada hari minggu lalu untuk bertemu dengan para pemimpin dunia, termasuk Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Dia juga berpartisipasi dalam peringatan ke-150 negara unifikasi, di mana ia bertemu dengan pemimpin Otorita Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas proses perdamaian dan cara-cara yang mungkin untuk menghidupkan kembali perundingan perdamaian. (fq/ynet)


latestnews

View Full Version