View Full Version
Rabu, 12 Dec 2012

Laskar FPI Geram, Nama FPI & Habib Rizieq Dicatut dalam Undangan Syiah

JAKARTA (VoA-Islam) – Hanya orang gila yang berani mencatut nama Front Pembela Islam (FPI) dan Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab dalam sebuah Undangan acara peringatan “Arba’in Imam Husein” (acara rutin tahunan komunitas Syiah). Yang pasti, Undangan itu palsu dan tidak bisa dipercaya.

Dalam undangan tersebut pada bagian “turut mengundang”, selain melibatkan beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas), undangan ini turut pula mencantumkan nama organisasi Front Pembela Islam (FPI), bahkan mencatut nama Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Syihab sebagai pembicara.

Undangan yang beredar melalui pesan Blackberry dan laman Facebook tersebut berbunyi seperti ini: "Assalamualaikum wr wb, Kami panitia bersama FPPI, NU, MUHAMMADIYAH, FPI, FBR, FORKABI, IJABI, MUKSIN mengundang ikhwan dan akhwat untuk menghadiri peringatan ARBA'IN IMAM HUSEIN (CUCU RASULULLAH SAW) 1434 H pada hari Minggu 23 Desember 2012 pukul 13:00 s/d 17:00 bertempat di gedung GBK (Gelora Bung Karno) Senayan JKT.

Para Pembicara:
Said Agil Siraj
Habib Riziq Syihab
Din Syamsudin
K.H Agus Wahyudin
Qori: Muammar ZA
Tahlil: H.Hud Bagir Al-athas
Qasidah: Hasyim Abdullah
Penceramah inti Arba'in: Ust.Muh BSA
Doa: Ust.Ahmad Baragbah
Serta pembagian santunan untuk 300 Yatim.
Terima kasih atas segala perhatian dan partisipasinya. Tim Panitia FPPI."

Membaca Undangan palsu tersebut, membuat seluruh laskar dan simpatisan FPI geram. Sekjen FPI, Ustadz Shobri Lubis angkat suara, seraya menegaskan, undangan tersebut palsu dan dusta. Bahkan pihak FPI mengancam keras dan akan memproses secara hukum.

“Itu undangan palsu dan dusta, mereka ingin merusak FPI! Pihak FPI sedang menelusuri sumber undangan tersebut, jika terbukti akan dilaporkan kepada pihak berwajib”, kata Ustadz Shobri, kepada redaktur fpi.or.id, Kamis, (06/12/2012).

Tak henti-hentinya kelompok munafiqun menyebarkan fitnah terhadap FPI, dengan berbagai cara dan motif. Mereka melakukan tipu daya untuk merusak dan mengadu domba. Tentu pencatutan nama FPI dan Ketua Umum FPI dalam undangan di atas merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji, karena belum pernah dalam sejarah FPI menyelenggarakan atau menjadi panitia pendukung acara Arba’in yang biasa dilakukan oleh komunitas Syiah.

Pihak FPI berharap dengan adanya klarifikasi ini dapat membuka mata umat agar jeli menanggapi hal-hal sejenis ini dan waspada dengan upaya adu domba yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang Fasik membawa suatu berita, Maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. (QS. Surat Al-Hujuraat, 6) desastian

 


latestnews

View Full Version