View Full Version
Senin, 10 Aug 2009

Dua Kepala Desa Muslim Terbunuh di Thailand Selatan

Dua orang kepala desa terbunuh dalam serangan bersejata di Provinsi Thailand Selatan yang bergejolak, kata polisi pada hari Minggu.

Serangan pada akhir pekan bertempat di Yala dan Pattani, dua dari tiga Provinsi Muslim di wilayah Budha Thailand, yang terus terusik oleh kekerasan dalam lima tahun terakhir ini.

Lelaki bersenjata yang menaiki sebuah sepeda motor membunuh seorang asisten kepala desa di distrik Muang Provinsi Yala Minggu pagi, kata polisi.

Sebelumnya pada Sabtu seorang kepala desa di tembak hingga tewas di depan rumahnya di Yaring, Pattani oleh penyerang yang tidak di ketahui dengan mengendarai truck pick up dengan senjata laras panjang M-16.

Serangan terjadi selama dua hari, kunjungan wilayah tersebut yang di prakarsai oleh Bangkok, yang diikuti para diplomat dari negara-negara anggota (OIC), badan Muslim terbesar di dunia, yang telah mengkritisi pasukan keamanan Thailand atas penanganan konflik di sana.

OIC meminta di akhirinya serangan terhadap orang Islam, setelah 11 orang terbunuh ketika melakukan shalat di sebuah mesjid di Thailand  pada Juni.

Hampir 3500 orang tebunuh sejak 2004 di Thailand bagian selatan. 30,000 orang pasukan di sebar di wilayah,  yang dulunya pernah menjadi wilayah Kesultanan Muslim Malaysia. (alarabiya)


latestnews

View Full Version