View Full Version
Selasa, 27 Apr 2010

Serangan Pejuang Patani di Thailand Selatan, 1 Tewas 15 Terluka

Thailand Selatan (Voa-Islam.com) - Seorang anggota ranger paramiliter Thailand, Pongsak Kaewnang, tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh para pejuang Patani di Markas Resimen Ranger 45 di distrik Rangae pada Selasa (27/04) dini hari tadi, kata wakil kepala polisi Provinsi Narthiwat, Kolonel Polisi Apirat Sangkhao.

Markas ranger di desa Kutong di Tambon Bong di serang oleh pejuang Patani dengan menggunakan senjata serbu laras panjang sebelum pukul 1 pagi.

Aksi baku tembak berlangsung selama beberapa saat antara dua belah pihak. pasukan keamanan mendapati Pongsak Kaewnang tewas saat terjadi baku tembak.

Sementara itu lima belas orang tentara Thailand terluka, tiga dalam keadaan sekarat, dalam sebuah ledakan ranjau darat di jalan Patani-Yala distrik Nong Chik Patani pada hari Senin pagi kemarin, polisi melaporkan.

..lima belas orang tentara Thailand terluka, tiga dalam keadaan sekarat, dalam sebuah ledakan ranjau darat di jalan Patani-Yala distrik Nong Chik Patani pada hari Senin pagi kemarin..

Kolonel Polisi Kamthorn Chanthee, dari kantor polisi Mae Lan, mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 10:30 pagi di Jalan Raya No 418 yang menghubungkan Patani dan Yala.

Bom, yang diletakkan tersembunyi di sepeda motor yang membawa gandengan kelapa diledakkan oleh para pejuang Patani dengan remot kontrol ketika sebuah truk GMC yang membawa 15 tentara dari propinsi Phetchabun untuk melakukan rotasi pasukan di Satuan Tugas 16 yang bermarkas di distrik Than To, Yala mendekati desa Ton Krathon di Tambon Parai.

Ledakan itu melukai semua tentara yang berada di dalam truk, dan tiga di antaranya sekarat. Tedangkan truk GMC yang mengangkut mereka rusak parah.(aa/bp)


latestnews

View Full Version