View Full Version
Kamis, 06 May 2010

11 Tentara Denmark Terluka Setelah Serangan di Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam): 11 tentara Denmark terluka dalam sebuah serangan terhadap patroli mereka di Afghanistan selatan yang juga melukai dua penerjemah Afghanistan, seperti yang dilaporkan pada hari Rabu oleh petinggi AD Denmark.

Serangan tersebut terjadi pada Selasa malam, terhadap patroli mereka sebelum datangnya badai pasir gurun, di kota timur laut Girishk, namun Kepala Staf tidak mengungkapkan status korban luka yang bekerja di pangkalan militer Beridzar tersebut.

Korban-korban luka tidak mungkin  dievakuasi melalui udara karena terbatasnya pandangan, sehingga mereka dipindahkan ke pangkalan militer Denmark Clifton, yang selanjutnya mereka telah dipindahkan dengan helikopter ke rumah sakit Camp Basten, markas besar pasukan Denmark.

Peningkatan serangan

Serangan terhadap tentara Denmark dalam beberapa pekan terakhir semakin meningkat, dimana enam tentara lainnya terluka karena ledakan bom dalam tiga insiden sejak 25 April lalu.

Denmark memiliki sekitar 750 tentara di Afghanistan, di bawah komando pasukan Keamanan ISAF yang dipimpin oleh NATO, yang sebagian besar dari mereka bermarkas di provinsi Helmand di bawah komando Inggris.

Pasukan Denmark menderita kerugian yang paling berat dibandingkan dengan sejumlah tentara lain yang ditempatkan dibawah pasukan ISAF di Afghanistan, dimana 29 tentaranya tewas dan dua meninggal karena bunuh diri, sedangkan seorang tentara menderita krisis mental.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version