View Full Version
Senin, 10 May 2010

800 Tentara Amerika Akan Dikirim Lagi ke Irak

BAGHDAD (voa-islam.com): Angkatan Darat Amerika kemarin mengumumkan bahwa sekitar 800 tentara dari markas Divisi Infanteri 25 akan dikirimkan lagi ke Irak tahun ini, mereka akan ditambahkan di Barak Schofield, diperkirakan ini adalah kontingen  terakhir yang dikirim AS dalam perang yang sudah berlangsung tujuh tahun ini.

Mayjen S. Bernard Champoux akan menjadi komandan Schofield terbaru untuk pengiriman bendera "Tropic Lightning" ke Irak, markas ini akan beroperasi dari Baghdad.

"Ini adalah fase baru operasi," kata Champoux kemarin.

Kantor pusat akan menyediakan perintah dan kendali, intelijen, pengawasan dan kemampuan pengintaian untuk mendukung operasi keamanan Irak, kata para pejabat.

Pada akhir Juni nanti, sebuah upacara penyebaran pasukan dijadwalkan akan berlangsung bagi 4.300 prajurit Schofield dengan Brigade Stryker yang diharapkan bisa bertugas di Irak utara.

Jenderal Ray Odierno, komandan tertinggi AS di Irak, mengatakan kepada Fox News pada tanggal 18 April lalu bahwa pasukan Amerika di negara itu saat ini terdiri dari sekitar 95.000 pasukan.

AS berharap dapat keluar dari Irak yang mulai bergolak lagi sepenuhnya pada akhir tahun 2011. Setelah gugurnya dua pemimpin Al Qaida Irak, kelompok perlawanan di Irak kabarnya sedang menyusun kembali kekuatan dan akan segera melancarkan serangan-serangan mematikan mereka.

[za/fox]


latestnews

View Full Version