View Full Version
Kamis, 20 May 2010

Al-Qaeda Aljazair Serang Tentara 2 Tewas 18 Terluka

ALGIERS (voa-islam): Dua tentara Aljazair tewas dan 18 lainnya terluka termasuk dua warga sipil menyusul ledakan yang sangat kuat yang menargetkan sebuah patroli tentara Aljazair di timur negara itu.

Menurut Kuwait News Agency (Kuna) bahwa kelompok bersenjata yang termasuk dalam "Al-Qaeda di Maghreb Islam" menanam bom di kota "Sie Mustafa" diwilayah "Boumerdas" pada jarak enam puluh kilometer sebelah timur Algiers.

Kantor Berita tersebut menambahkan bahwa bom itu menggunakan remote yang dikendalikan dari jarak jauh saat patroli tentara Aljazair melintasi jalan pertanian menuju kawasan berhutan untuk melaksanakan operasi penyisiran.

Para saksi mata mengatakan bahwa dahsyatnya ledakan menyebabkan terbaliknya  kendaraan militer yang membawa tentara, sementara pecahan dari ledakan mengenai mobil-mobil warga yang sedang melintas di dekat lokasi insiden, yang mengakibatkan cedera dua warga.

Selanjutnya mobil ambulans bergegas ke lokasi ledakan yang terdengar suaranya dari kejauhan untuk mengangkut tentara yang terluka ke rumah sakit.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version