View Full Version
Kamis, 24 Jun 2010

4 Lagi Tentara Inggris Tewas di Helmand Dalam Insiden Mobil

LONDON(voa-islam): Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan empat tentara Inggris tewas dalam kecelakaan mobil di Afghanistan, sehingga jumlah tentara Inggris yang tewas dalam perang di Afghanistan menjadi 307 tentara.

Departemen Pertahanan melaporkan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters: "beberapa tentara yang tergabung dalam tim penasehat polisi tewas dalam kecelakaan mobil di dekat Girishk provinsi Helmand, pada sore hari 23 Juni"

Pemecatan McChrystal:

Insiden ini terjadi pada waktu yang sensitif bagi pasukan Barat, dimana pada hari rabu Presiden Amerika Barack Obama memecat Jenderal Stanley McChrystal, komandan pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan dari jabatannya karena komentarnya dan komentar para asistennya yang membuat berang Gedung Putih.

Obama memilih Jenderal David Petraeus,Panglima Komando Sentral Amerika untuk bertindak sebagai komandan pasukan Amerika di Afghanistan.

Obama mengatakan bahwa perubahan ini tidak mencakup perubahan kebijakan yang diterapkan di Afganistan, tetapi menambahkan bahwa misi yang dijalankan pasukan AS di Afghanistan memerlukan kesatuan tim keamanan nasionalnya.

5 tahun kedepan:

Inggris mengumumkan komitmennya untuk melanjutkan misinya di Afghanistan, dan menteri pertahanan Inggris mengatakan bahwa misi mungkin berlangsung 5 tahun kedepan.

Inggris memiliki sekitar 9.500 tentara di Afghanistan, sebagian besar di selatan Helmand dan sekitarnya di mana mereka mengalami sejumlah pertempuran paling sengit dalam konflik.

Para pejabat Inggris tengah menghadapi gelombang baru ketidakpastian mengenai ukuran kemajuan di Afghanistan, dan memudarnya dukungan publik terhadap perang yang menyulitkan serta meningkatnya jumlah korban tewas tentara Inggris dalam konflik pada saat pemerintah menerapkan peraturan ketat pada pengeluarannya untuk mengatasi defisit besar dalam anggaran.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version