View Full Version
Kamis, 24 Jun 2010

5 Tentara Dan Polisi Irak Tewas di Masul

BAGHDAD (voa-islam): Para pejabat keamanan Irak melaporkan bahwa tiga penyerang berhasil menewaskan lima polisi dan tentara dan melukai sembilan orang lainnya pada hari Kamis dalam dua serangan terpisah di Mosul, utara negara itu.

Polisi mengatakan bahwa serangan pertama terjadi ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di pos pemeriksaan, menewaskan empat polisi dan melukai empat orang lainnya di daerah Mosul barat, 390 km utara Baghdad.

Sumber militer mengatakan bahwa dua penyerang lainnya menyerang gerbang utama pangkalan militer milik tentara Irak di Mosul timur, menewaskan seorang tentara dan melukai lima lainnya.

Mosul terletak di jantung konflik yang lama antara Arab dan Kurdi di Irak karena tanah, kekuasaan dan kekayaan minyak, sebagaimana daerah ini adalah benteng pejuang Islam Sunni yang dicurigai punya kaitan dengan al-Qaeda.

Irak telah bersiap menghadapi serangan pihak pejuang setelah pemilu yang diselenggarakan pada hari ketujuh dari bulan Maret gagal menghasilkan seorang pemenang yang jelas untuk kursi perdana menteri.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version