View Full Version
Kamis, 08 Jul 2010

Taliban:Mundurnya Inggris Dari Lembah Maut Sangien Awal Kekalahan

Taliban: Penarikan Inggris dari Sangin "awal dari kekalahan"

KABUL (voa-islam.com): Pejuang Taliban Afghanistan menegaskan bahwa pengumuman penarikan mundur pasukan Inggris dari wilayah "Sangin" Afghanistan selatan merupakan awal kekalahan, sebagaimana menegaskan bahwa pasukan AS yang akan menggantikan tempat mereka akan mengalami nasib yang sama.

Di wilayah Sangin di provinsi Helmand, pasukan Inggris yang merupakan kekuatan terbesar kedua dalam koalisi internasional di Afghanistan, mengalami kerugian terbesarnya dengan tewasnya sekitar seratus prajurit, hampir sepertiga dari total kerugiannya sejak awal intervensi di Afghanistan pada tahun 2001.

Yousuf Ahmadi, juru bicara Taliban, yang membacakan pernyataan Mullah Omar, pemimpin Taliban, mengatakan: "Itu awal dari kekalahan bagi pasukan Inggris di Afghanistan."

Ahmadi mengatakan,yang berbicara melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan - menurut "Agence France Presse" - "kita telah mengalahkan mereka di Sangin dan merea akan segera dikalahkan di seluruh negeri.."

Dia menambahkan bahwa pasukan AS yang akan menggantikan Inggris, "akan mengalami nasib yang sama, kami akan mengalahkan Amerika juga di sini".

New York Times: mustahil untuk menghabisi Taliban

Di sisi lain, surat kabar "New York Times" Amerika mengkonfirmasikan baru-baru ini, sulit untuk mengalahkan Taliban di Afghanistan atau Pakistan.

Dan mengatakan: Kemenangan sejati melawan Taliban di Pakistan atau Afghanistan masih menjadi perkara yang tidak pasti.

Surat kabar itu menjelaskan bahwa setiap satu pejuang Taliban terbunuh, maka akan muncul sejumlah kelompok Taliban gaya baru yang memaksa pasukan bersenjata untuk memburu mereka dari satu daerah ke daerah lainnya dalam perang yang tak pernah berakhir dan tidak ada pemenangnya.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version