View Full Version
Senin, 12 Jul 2010

2 Pasukan Keamanan Tewas Dalam Baku Tembak Dengan Al Qaidah Yaman

HADRAMAUT (voa-islam.com): Sepuluh anggota Al-Qaidah ditangkap oleh dinas keamanan di provinsi Hadramaut, Yaman timur, kata Kementerian Dalam Negeri hari Ahad.

Kementerian mengungkapkan petugas keamanan telah menyerbu sebuah rumah di mana elemen-elemen dari sel Al-Qaidah bersembunyi di Fuh, terletak di sebelah barat kota Mukalla di Hadramaut.

Aparat keamanan menggerebek rumah di mana sekelompok empat tersangka sedang bersembunyi di barat Mukalla, terjadi bentrokan dengan mereka dan menangkap dua.

Pasukan menahan delapan anggota lainnya dalam beberapa operasi keamanan.

Disebutkan jaringan itu berencana untuk menargetkan serangan ke badan keamanan dan instalasi vital di Hadramaut.

Personil keamanan menemukan sebuah sabuk bom siap digunakan, granat, laptop, sejumlah kartu SIM, kaset video, dan sisa kertas yang tidak berhasil dibakar untuk menghilangkan bukti.

Anggota Al-Qaidah tersebut termasuk warga Saudi dan mereka berada di rumah milik seorang anggota Al-Qaidah.

Anggota Al-Qaidah itu menolak untuk menyerah dan mulai menembak dan melemparkan granat pada pasukan keamanan yang mengepung rumah. Dua dari personel keamanan tewas dan dua anggota Al Qaidah terluka.

Pasukan keamanan menangkap kedua orang yang terluka, sementara dua lainnya berhasil melarikan diri.

Kedua anggota Al Qaidah yang melarikan diri tersebut termasuk warga Saudi.

Pasukan keamanan sedang mengejar pelarian tersebut. Departemen Dalam Negeri menegaskan bahwa akan mengejar semua unsur-unsur Al-Qaidah.(za/sabanews)


latestnews

View Full Version