View Full Version
Ahad, 18 Jul 2010

Taliban Pakistan Tuding Pihak Asing Dibalik Dua Pemboman di Lahore

ISLAMABAD (voa-islam.com): Dua ledakan yang bersamaan pada hari Sabtu, mengguncang kota Lahore, ibukota provinsi Punjab timur Pakistan, menyebabkan satu orang tewas dan lima lainnya terluka, sementara itu kelompok baru yang sebelumnya tidak dikenal mengklaim bertanggungjawab atas pengeboman itu.

Ledakan pertama terjadi di sebuah kafe internet di wilayah "Jarhi Shaho" sementara ledakan kedua terjadi beberapa menit kemudian di dalam kedai yang menjual jus di " Begum Kot" menurut laporan sumber keamanan Pakistan.

Tim Rescue bergegas ke lokasi ledakan itu dan para korban berhasil dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kelompok baru bertanggung jawab atas dua ledakan tersebut:

kelompok"Penjagaa Pakistan", sebuah gerakan yang tidak dikenal sebelumnya, mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. Tanpa ada informasi lebih lanjut tentang grup ini, atau orientasinya.

Dan berulang kali telah dilaporkan sebelum terjadi dua ledakan, bahwa saluran televisi lokal menerima peringatan dari orang tak dikenal mengenai kemungkinan terjadinya ledakan di kota tersebut.

Kota Lahore, Pakistan, awal bulan ini, mengalami tiga pemboman yang menargetkan makam tokoh Sufi menewaskan sekitar 50 orang.

Gerakan "Taliban Pakistan" mengutuk serangan tersebut dan menuduh pasukan asing bertanggung jawab dibalik pemboman tersebut, kata juru bicara gerakan Taliban Pakistan, Adzam Tariq , "Pergerakan tidak menjalankan kebijakan yang menargetkan penduduk sipil atau menyerang tempat-tempat umum" mencatat bahwa "gerakan mengutuk serangan di Lahore".

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version