View Full Version
Senin, 04 Oct 2010

Lebih Dari 20 Pemuda Inggris Berlatih Militer di Camp Al Qoidah

ISLAMABAD (voa-islam.com): Lebih dari 20 warga Britania (Inggris) ikut melakukan pelatihan "teroris" di Pakistan untuk melancarkan serangan-serangan di Inggris, kata sebuah laporan Kamis lalu, mengutip dari sumber-sumber intelijen.

Dilaporkan dari AFP, Al Qoidah dan kelompok perjuangan lainnya sedang melakukan pelatihan yang diikuti para pemuda Muslim, mereka mempunyai paspor Inggris, dan berlatih di wilayah kesukuan Pakistan, lapor harian Inggris Daily Telegraph.

Sumber-sumber intelijen mengatkan kepada harian tersebut bahwa para pemuda tersebut sedang dilatih untuk menggunakan senjata api dan bahan peledak, dalam rangka melakukan penembakan di Inggris.

"Kami percaya ada 15 hingga 20 warga Inggris di kamp tersebut," kata seorang sumber Telegraph di Islamabad, ia berbicara dalam kondisi anonimitas (menutupi identitasnya).

Laporan itu muncul setelah diketahui bahwa badan-badan intelijen Barat baru saja menemukan sebuah rencana Al Qoidah yang berbasis di Pakistan untuk menyerang Inggris, Perancis dan Jerman, menurut sumber-sumber keamanan dan laporan-laporan media.

Militan sedang merencanakan serangan simultan (bersama) di London dan kota-kota di Perancis dan Jerman, seperti serangan serupa yang terjadi di Mumbai dua tahun lalu, lapor media Inggris dan Amerika. (za/afp)


latestnews

View Full Version