View Full Version
Kamis, 14 Oct 2010

Enam Tentara NATO Tewas Dalam Tiga Serangan

KABUL (voa-islam.com): NATO menyatakan bahwa enam dari tentaranya telah tewas akibat tiga serangan terpisah di Afghanistan. Empat tentara tewas dalam sebuah ledakan di wilayah selatan, kata statemen dari NATO ISAF (International Security Assistance Force).

Seorang tentara lain tewas dalam ledakan terpisah masih di wilayah selatan, tambah ISAF.

Sebelumnya, NATO mengatakan seorang tentara tewas dalam sebuah "serangan gerilyawan" di wilayah timur negeri.

Tidak ada detil kejadian serangan atau lokasi atau kebangsaan dari para tentara yang tewas. Paling tidak sudah 30 tentara NATO yang tewas untuk bulan ini saja.

Komandan Amerika dan pasukan NATO di Afghanistan Jenderal David Petreus sedang melakukan briefing para duta besar di Brussels kemarin pada saat insinden ini berlansung. Di Brussels ia mengatakan akan menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan.

Komandan NATO ini bersikukuh bahwa perkembangan di Afghanistan berlansung baik - walau lambat - dan ia berharap peralihan tanggung jawab keamanan bisa dilakukan sebelum berakhirnya tahun 2010.

Sudah lebih dari 2000 tentara asing yang tewas di Afghanistan sejak dimulainya invasi Amerika di Afghanistan mulai 2001. Dan angka tentara Barat yang tewas ini terus naik tinggi. (za/bbc)


latestnews

View Full Version