View Full Version
Senin, 25 Oct 2010

Anggota Taliban Dilaporkan Ditangkap di Korea

SEOUL (voa-islam.com): Seorang pria diduga anggota Taliban baru-baru ini ditangkap di Korea, hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Taliban sedang melakukan misi rahasia di negeri tersebut. Pihak berwenang mengatakan penangkapan tersebut memicu kekhawatiran keamanan, kurang tiga minggu sebelum diadakan pertemuan KTT internasional 20 di Seoul.

Dikutip dari Koreaherald: para pejabat intelijen baru-baru ini menangkap seorang anggota kelompok Islam yang sedang berusaha mengekspor senjata ke Palestina. Agen Taliban ini diyakini bekerja di Korea, mereka mengetahui jika pihak Korea agak kendur dalam hal ekspor persenjataan, kata pihak berwenang.

"Kami percaya ada agen Taliban lainnya di negeri ini dan kami berusaha melacak keberadaan mereka sebelum dilangsungkannya pertemuan puncak G20," kata seorang pejabat keamanan di Seoul yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Seoul akan bekerja sama dengan Interpol, yang berwenang menyita kapal yang mengangkut senjata bahkan jika kapal itu sudah memasuki Palestina, kata pejabat itu.

Lebih dari 30 kepala negara dan para pemimpin internasional akan tiba di Seoul untuk pertemuan 20 negara utama dunia yang dijadwalkan akan berlangsung 11-12 November.

Namun benarkah kebenaran dari laporan Koreaherald ini, bahwa di Korea terdapat anggota Taliban yang akan mengirim persenjataan ke Palestina? Atau ini hanya ketakukan berlebihan dari pemerintahan Seoul saja? (za/koreaherald)


latestnews

View Full Version