View Full Version
Rabu, 08 Dec 2010

Al- Shabaab Marah Sekolah-Sekolah Kristen Berdiri di Somaliland

SOMALILAND (voa-islam.com): Pejuang Islam Somalia menyatakan kelompok separatis Tanduk Afrika di wilayah negara Somaliland telah mengijinkan misionaris Kristen membuka sekolah dan mengajar agama Kristen di negara mayoritas Muslim, laporan Radio Garowe.

Juru bicara kelompok Al-Shabaab Somalia, Ali Rage Mohamud (alias Ali Dheere), menuduh pemerintah Somaliland membuka apa yang disebut sebagai, 'sekolah non-Muslim'.

"Pemerintah Somaliland menyetujui rangka pembentukan sekolah Kristen baru di banyak bagian di wilayah mereka. Saya mendesak para pemimpin untuk menutup proses pengajaran agama Kristen dan demokrasi yang mendukung gay," kata Ali Dheere sebagaimana dikutip saat melakukan pertemuan publik di Mogadishu.

Juru bicara Al-Shabaab mengatakan beberapa pendeta telah tiba di wilayah Somaliland dan pekerjaan mereka bertentangan dengan agama Islam, ia menambahkan.

Menurut saksi, sheikh Ali Dheere menunjukkan salinan dokumen dengan bahasa Somalia tentang agama Kristen yang diduga diserahkan di Somaliland.

Ali Dheere juga menyayangkan para pemimpin Islam di Somaliland karena diam tentang isu-isu tersebut, sementara ia bersama warga berdiri dan berjuang untuk agama mereka.

Populasi di Somaliland, di Somalia barat laut, adalah 100% muslim, mengenai beredarnya informasi sekolah Kristen ini pejabat publik Somaliland tidak menanggapi tuduhan tersebut.

Terletak di barat laut Somalia, Somaliland secara sepihak mendeklarasikan kemerdekaan dari seluruh negara pada tahun 1991 namun belum diakui secara internasional. (za/GW)


latestnews

View Full Version