View Full Version
Kamis, 09 Dec 2010

Roket Palestina Serang Daerah Eshkol Israel

TEL AVIV (voa-islam.com): Seorang warga dari daerah Eshkol, Israel diterbangkan ke rumah sakit Soroka setelah terkena serangan mortir oleh pejuang Palestina, warga ini mengalami cedera pada tubuh bagian atas.

Paling tidak terdapat empat hingga lima mortir yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke daerah Eshkol pada Rabu malam yang mengenai seorang penduduk daerah tersebut.

Korban kemudian diangkat lewat jalur udara oleh IDF dan dibawa ke Rumah Sakit Soroka di Bersyeba.

Sebelumnya pada hari Rabu, kepala IDF Staf Kepala Letjend Gabi Ashkenazi memperingatkan bahwa situasi keamanan di perbatasan Jalur Gaza sangat rapuh dan dapat memburuk dengan cepat, seperti dilaporkan Radio Angkatan Darat.

Dewan di daerah selatan yang terletak dengan perbatasan Jalur Gaza juga merilis pernyataan bersama pada hari Rabu yang mengatakan serangan mortir dan roket datang lebih banyak yang berasal dari Gaza.

"Eskalasi hanya masalah waktu saja. Ancaman di daerah ini adalah konstan dan berkembang," isi pernyataan bersama itu. "Kami berharap bahwa pemerintah akan tahu bagaimana hubungan kenyataan ini, sebelum merumuskan kebijakan di wilayah selatan untuk 2011. Pemerintah harus menyadari bahwa ini akan menjadi daerah konflik yang aktif di masa mendatang." (za/JP)


latestnews

View Full Version