View Full Version
Rabu, 22 Dec 2010

Pasukan Filipina Tangkap Seorang Anggota Kelompok Abu Sayyaf

Zamboanga City, Filipina Selatan (Voa-Islam.com) - Pasukan keamanan Filipina menangkap seorang anggota kelompok  pejuang Abu Sayyaf yang disalahkan atas serentetan kasus terorisme dan penculikan di Filipina selatan, kata para pejabat Selasa (21/12).

Para pejabat mengatakan Abu Ishak tidak melawan saat penangkapan ketika dia dikepung di pasar pusat kota pada Senin (20/12) sore. "Ishak sedang menghadapi tuduhan penculikan dan penahanan ilegal serius di provinsi Basilan," kata juru bicara militer regional Letnan Kolonel Angkatan Darat Randolph Cabangbang.

Tidak diketahui apakah Ishak sedang merencanakan serangan teror atau penculikan, tetapi juru bicara tersebut mengatakan tersangka anggota Abu Sayyaf itu sedang diinterogasi di sebuah pangkalan angkatan udara di Kota Zamboanga.

Tidak ada rincian disediakan oleh militer tentang latar belakang Abu Ishak, tetapi pihak militer menuduh Abu Sayyaf sebelumnya telah membom beberapa sasaran di Kota Zamboanga dan telah menculik pedagang kaya dan orang asing di masa lalu.

Abu Sayyaf, yang oleh pihak berwenang dikatikan dengan jaringan Al-Qaeda dan Jemaah Islamiyah, diduga masih menahan seorang warga negara Jepang, pedagang Filipina dan seorang mahasiswa Filipina keturunan China di Filipina selatan. (ME)


latestnews

View Full Version