View Full Version
Sabtu, 25 Dec 2010

Al-Shabaab Serukan Mujahidin Seluruh Dunia Bergabung Jihad Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com)- Kelompok pejuang Islam Somalia Al-Shabaab, yang dituduh AS menjadi perwakilan Al-Qaeda di Somalia, hari Kamis (23/12/2010) meminta dukungan dan bantuan dari organisasi Al-Qaeda.

Berbicara pada upacara menandai bergabungnya Al-Shabaab dan kelompok Islam yang telah hancur Hizbul Islam di Mogadishu, Sheikh Ali Mohamoud Rage, juru bicara Al-Shabaab menyerukan mujahidin di seluruh dunia untuk datang ke Somalia untuk mengambil bagian dalam apa yang dia sebut jihad yang sedang berlangsung di tanduk Afrika.

Sheikh Ali Mohamoud Rage mengatakn penggabungan Hizbul Islam dan Al-Shabaab akan membuat para pejuang melipatgandakan serangan pada apa yang dia digambarkan sebagai pemerintah murtad Somalia dan penyerang Kristen Afrika.

..juru bicara Al-Shabaab menyerukan mujahidin di seluruh dunia untuk datang ke Somalia untuk mengambil bagian dalam apa yang dia sebut jihad yang sedang berlangsung di tanduk Afrika..

Abdulfatah Sheikh Mohammed Ali, mantan kepala informasi Hizbul Islam, berbicara di acara tersebut mengatakan pemerintah Somalia dan pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika telah gagal dalam usaha mereka yang ingin mengusir para pejuang Islam dari Mogadishu.

Di masa lalu, kelompok Al-Shabaab telah mengumumkan kesetiaan kepada Al-Qaeda.

Para pejabat Hizbul Islam dan Al-Shabaab telah secara resmi mengumumkan persatuan mereka dalam sebuah upacara yang diadakan di masjid Nasrudin di ibukota Somalia Mogadishu pada hari Kamis.

Pengumuman ini datang ketika pasukan Al-Shabaab telah mengambil alih seluruh pangkalan militer dan wilayah yang berada di bawah kendali Hizbul Islam di beberapa hari terakhir. (shabelle)


latestnews

View Full Version