View Full Version
Senin, 27 Dec 2010

8 Mujahidin Gugur Saat Baku Tembak Dengan Pasukan Rusia di Dagestan

MAKHACHKALA, DAGESTAN (voa-islam.com) - Delapan orang mujahidin Emirat Kaukasus gugur dalam sebuah pertempuran dengan pihak kemanan Rusia yang mengepung kediaman mereka di Makhachkala, Dagestan, kata seorang sumber dari Komite Nasional Kontra Terorisme kepada Itar-Tass.

Pasukan khusus Spetsnaz dari Kementrian Dalam Negeri dan agen keamanan federal mengepung sebuah rumah flat berlantai 10 di Krylov Street dalam operasi yang dimulai pukul 07:30 waktu Moscow dan menewaskan 8 mujahidin yang tinggal di lantai 3.

Komite itu mengatakan bahwa para pejuang Islam tersebut terlibat dalam pembunuhan dan percobaan pembunuhan dan peledakan.

Salah seorang mujahidin yang gugur diidentifikasi sebagai Magomed Sheikhov, amir dari kelompok mujahidin Makhachkala, kata perwakilan komite tersebut.

Dia mengatakan Sheikhov mengambil alih pimpinan mujahidin wilayah itu setelah pemimpin sebelumnya gugur.

..Salah seorang mujahidin yang gugur diidentifikasi sebagai Magomed Sheikhov, amir dari kelompok mujahidin Makhachkala, kata perwakilan komite tersebut..

"Fase aktif dari operasi tersebut telah berakhir dan ahli forensik tengah mulai bekerja ditempat kejadian, kata sumber tesebut, sementara operasi terhadap para mujahidin tetap di lanjutkan, tambahnya.

Enam bom rakitan yang siap dipasang ditemukan di tempat kejadian.

"Tiga senjata mesin, empat pistol dan enam bom rakitan yang siap pakai ditemukan di rumah tersebut," kata sang sumbr.

Kekerasan merupakan hal yang biasa di Kaukasus Utara Rusia dari Republik Chechnya, Dagestan dan Ingushetia dimana para mujahidin secara teratur melakukan serangan terhadap para petugas keamanan dan pihak berwenang. (IT)


latestnews

View Full Version