View Full Version
Senin, 10 Jan 2011

550 Jihadis Inggris Sedang Rencanakan Serangan

LONDON (voa-islam.com): Harian Inggris Daily Mirror melansir berita, lebih dari 500 aktifis Islam sedang merencanakan serangan teror di Inggris. Bahkan, beberapa "jihadis" yang diawasi oleh MI5 dan polisi anti-teror telah memperoleh bahan pembuatan bom.

Jumlahnya antara 450 hingga 550 orang, jumlah tersebut berdasarkan penyelidikan bulanan yang dilakukan oleh agen rahasia yang menyamar pada satu waktu.

Sebuah sumber kontra teror mengatakan: "Jangan salah, orang-orang ini merupakan ancaman yang sangat serius bagi warga Inggris - ancaman kekejaman massal yang dilakukan terhadap publik adalah nyata."

"Beberapa dari mereka tidak hanya memiliki maksud, tapi bahan yang dibutuhkan untuk melaksanakan maksud mereka juga tersedia dan mereka merupakan ancaman yang paling serius."

Beberapa "calon teroris" yang berada di bawah pengawasan adalah bomber "serigala tunggal". Sangat sulit memonitor mereka karena mereka tiadak membicarakan rencana mereka.

Dan sejumlah kecil juga diawasi oleh petugas intelijen di luar negeri karena mereka merencanakan serangan terhadap kepentingan Inggris di luar negeri.

Pemerintah telah menghabiskan dana lebih banyak untuk mengungkap rencana teror, seperti serangan terhadap bandara Glasgow dan plot "Perlawanan Blackburn" daripada sebelumnya.

MI5 didanai oleh Treasury Single Account Intelijen - yang pendanaanya telah melonjak menjadi £ 2 miliar di 2010/11. Juga pendanaan kepada MI6 dan GCHQ.

Anggaran untuk ketiga lembaga tersebut akan naik lagi 1 miliar poundsterling tahun depan dan tetap pada tingkat itu sampai setidaknya 2015.

Dan jumlah karyawan MI5 telah naik sekitar 1.500 sampai 3.800 sejak serangan 9/11. [Za/mirror.co.uk]


latestnews

View Full Version