View Full Version
Kamis, 13 Jan 2011

11 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Jihad di Kantor Polisi Pakistan

PAKISTAN (voa-islam.com) - Seorang pelaku bom jihad menewaskan sedikitnya 11 orang, termasuk petugas keamanan, di barat laut Pakistan dalam serangan terhadap sebuah kantor polisi yang berdekatan dengan sebuah masjid.

Pengeboman pada hari Rabu (12/01/2011) di kantor polisi kota Miryan di distrik Bannu juga melukai sedikitnya 13 orang lain, menurut staf medis.

Pembom mengendarai mobil yang membawa bahan peledak ke dalam bangunan yang menewaskan petugas polisi dan pasukan paramiliter Pakistan.

Taliban Segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Mereka mengatakan bahwa pemboman itu sebagai tanggapan atas serangan pesawat AS di negara bagian barat laut, tempat peluncuran serangan Taliban di Pakistan dan di Afghanistan.

"Kami mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Kami akan terus melakukan serangan tersebut kecuali serangan udara dihentikan," kata Azam Tariq, seorang juru bicara Taliban berbicara dari sebuah lokasi yang dirahasiakan,.

Militan Islam telah melakukan sejumlah serangan terhadap polisi Pakistan dan sasaran militer selama tiga tahun terakhir sebagai bagian dari kampanye untuk menggulingkan negara sekutu pemerintah AS tersebut.

Sementara itu para pejabat keamanan hari Rabu mengatakan bahwa pesawat tak berawak menembakkan rudal di sebuah lokasi oposisi di daerah Waziristan Utara pada waktu fajar, menewaskan lima orang bersenjata.

AS menolak untuk mengkonfirmasi misi itu yang dilakukan di wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan, yang berlangsung dengan persetujuan diam-diam Pakistan. (aje)


latestnews

View Full Version