View Full Version
Kamis, 04 Aug 2011

Pejabat Somalia: AQAP Kirim 10 Kapal Penuh Senjata kepada Al-Shabaab

SOMALIA (voa-islam.com) - Seorang pejabat Somalia mengatakan kelompok pejuang Al-shabaab telah menerima berbagai jenis senjata dari sekutunya di Yaman.

Konsul Somalia di Yaman, Hussein Haji Ahmed mengatakan kepada VOA bahwa sayap Al-Qaeda di Yaman (AQAP) baru-baru ini mengirimkan 10 kapal penuh muatan senjata ke Somalia.

Konsul tersebut mengatakan dua dari kapal tersebut telah di tahan oleh pasukan pemerintah Yaman, namun ia percaya bahwa, kapal lain telah mencapai bagian dari pantai Somalia yang di kuasai oleh Al-Shabaab.

Ahmed mengatakan ia menerima informasi dari sumber-sumber intelijen, namun ia menolak untuk menyebutkan identitas mereka.

Laporan media Yaman dan internasional juga membicarakan bahwa Al-Shabaab menerima senjata dari Yaman, yang terpisah dari Somalia dengan Teluk Aden.

Kelompok pejuang Islam Al-Shabaab berusaha menggulingkan pemerintahan transisi Somalia yang didukung PBB dan berupaya untuk menegakkan syariat Islam di Somalia. Kelompok Al-Shabaab telah kehilangan beberapa daerah yang mereka kuasai menyusul ofensif besar-besaran yang dilakukan oleh pasukan Uni Afrika (AMISOM) dalam beberapa bulan terakhir namun kini tengah melancarkan serangan balik selama bulan Ramadhan. (st/VOA)


latestnews

View Full Version