View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2011

30 Tewas Dalam Pertempuran Sengit di Mogadhisu

SOMALIA (voa-islam.com) - Setidaknya tiga puluh orang telah tewas dalam bentrokan hebat antara pasukan pemerintah Somalia yang didukung oleh pasukan Uni Afrika (AMISOM) dan pejuang Islam Al-Shabab dalam perang yang melanda ibukota Mogadishu, Press TV melaporkan.

Sebuah pertempuran intens pecah di distrik Dharkenley selatan Mogadishu pada hari Kamis setelah kelompok pejuang Islam Al-Shabab melancarkan serangan terhadap sebuah pangkalan militer Somalia di daerah tersebut.

Sebelas tentara pemerintahan transisi Somalia tewas sementara dari pihak pejuang Al-Shabaab lima belas gugur selama pertempuran.

Selain itu, tiga anak dan ibu mereka kehilangan nyawa karena kedua belah pihak terlibat baku tembak hebat dan berondongan tembakan mortir.

..Sebelas tentara pemerintahan transisi Somalia tewas sementara dari pihak pejuang Al-Shabaab lima belas gugur selama pertempuran..

Somalia tidak memiliki pemerintah yang berfungsi sejak tahun 1991 ketika panglima perang menggulingkan mantan diktator Mohamed Siad Barre.

Pemerintah Somalia telah berjuang selama bertahun-tahun untuk memulihkan keamanan, tapi upaya tersebut belum membuahkan hasil karena mendapat perlawanan sengit dari kelompok pejuang Al-Shabab yang ingin menegakkan hukum Islam di negara Tanduk Afrika yang didukung PBB tersebut.

Al-Shabab merupakan bekas sayap militer Islamic Courts Union (ICU), yang menguasai sebagian besar Somalia tengah dan selatan pada akhir tahun 2006, sampai invasi oleh Ethiopia. (up/ptv)


latestnews

View Full Version