View Full Version
Kamis, 06 Oct 2011

4 Pasukan Elit Filipina Tewas Saat Bentrok Senjata dengan Abu Sayyaf

BASILAN (voa-islam.com) -  Empat anggota pasukan elit Scout Ranger Filifina tewas sementara beberapa orang lainnya terluka dalam bentrokan senjata dengan anggota Kelompok Abu Sayyaf (ASG) Rabu (05/10/2011) pagi di provinsi Basilan, Filipina selatan, kata militer.

Dikatakan bahwa pertempuran yang juga menyebabkan dua orang prajurit Filipina lainnya luka-luka tersebut pecah di desa Macalang kota Al-Barka, yang diketahui sebagai salah satu markas dari Front Pembebasan Islam Moro (MILF), yang sedang brnegosiasi dengan Manila.

Pertempuran yang berlangsung selama tiga jam tersebut pecah setelah pasukan patroli Filipina mengejar sekelompok yang terdiri dari 50 orang yang militer klaim sebagai anggota dari Abu Sayyaf yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda dan Jemaah Islamiyah.

Pemimpin kelompok ASG itu adalah Long Haji Masud, yang sebelumnya merupakan anggota MILF namun kemudian dikeluarkan karena memiliki hubungan dekat dengan ASG.

Sebelumnya militer melaporan korban tewas dari pihak pasukan Filipina sebanyak mereka satu orang dan 2 lainnya luka-luka. Sementara dari pihak Abu Sayyaf dilaporkan tidak ada korban, kata militer. (by/lwrn,me)


latestnews

View Full Version