View Full Version
Kamis, 17 Nov 2011

Malaysia Tangkap 11 Orang yang Diduga Terkait Jaringan Abdullah Umar

KUALA LUMPUR (voa-islam.com) - Pemerintah Malaysia telah menahan lebih dari 11 orang yang diduga terlibat dalam kelompok penyeludup senjata dari Fillipina yang berbasis di Indonesia, laporan mengatakan Kamis.

Para pria tersebut, termasuk warga Indonesia dan Filipina, ditangkap pada hari Ahad dan Senin lalu di bawah Internal Security Act (ISA), yang memungkinkan penahanan tanpa pengadilan, pekan ini, New Straits Times dan The Star melaporkan.

Penggerebekan yang dilakukan Gugus Tugas Khusus (operasi dan kontra-terorisme) juga menyita beberapa laptop dan sejumlah uang tunai

Para tersangka ditangkap di negara bagian Sabah di pulau Kalimantan, di mana mereka diduga mengumpulkan senjata dari Filipina di tempat tersebut, kata Times.

Mereka diduga terkait dengan kelompok pimpinan Abdullah Umar, yang berbasis di Kalimantan, Indonesia  katanya.

Abdullah Umar sendiri ditangkap pada bulan Juli di Indonesia dan dituduh merencanakan serangan terhadap Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

Harian itu mengatakan kelompok itu merekrut penduduk lokal dan mengirim mereka untuk pelatihan militer di negara tetangga Filipina.

Seorang pejabat kepolisian membenarkan penangkapan tetapi tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut. Hingga kini polisi masih mencari tersangka lainnya. (up/ao)


latestnews

View Full Version