View Full Version
Jum'at, 18 Nov 2011

Pesawat Tak Berawak AS Jatuh di Somalia Tengah Lukai 15 Orang

SOMALIA (voa-islam.com) - Sebuah pesawat teror tak berawak yang dioperasikan oleh militer AS telah jatuh di Somalia tengah dekat perbatasan dengan Ethiopia hingga menyebabkan 15 orang terluka dalam kejadian tersebut, Press TV melaporkan.

Kendaraan udara remote control tersebut jatuh di pinggiran kota Feer, yang terletak di kawasan pusat Somalia dari Shabelle Tengah, Kamis.

Seorang pejabat militer Somalia, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada Press TV bahwa 15 orang terluka dalam insiden itu.

Penduduk setempat juga mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan besar setelah pesawat tersebut jatuh dan terbakar.

Somalia adalah negara keenam di mana Amerika Serikat telah menggunakan pesawat pembunuh drone  untuk melancarkan serangan rudal yang mematikan.

Militer AS juga telah menggunakan pesawat drone di Afghanistan, Pakistan, Libya, Irak, dan Yaman.

Pada tanggal 28 Oktober, Amerika Serikat mengakui menerbang pesawat teror itu dari sebuah pangkalan di Ethiopia.

"AS memiliki pesawat tak berawak bersenjata dan di sebuah fasilitas militer  di sana (Ethiopia) yang akan digunakan hanya untuk pengawasan sebagai bagian dari kampanye terintegrasi berkelanjutan untuk melawan terorisme," kata jurubicara Pentagon Kapten John Kirby.

Konfirmasi tersebut muncul sehari setelah The Washington Post mengungkapkan dalam sebuah laporan bahwa AS menerbangkan pesawat drone "bersenjata" dari lapangan terbang di kota selatan Ethiopia dari Arba Minch. (st/ptv)


latestnews

View Full Version