View Full Version
Sabtu, 04 Feb 2012

Pesawat Drone AS Kembali Jatuh di Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Sebuah pesawat mata-mata tak berawak AS telah jatuh ke dalam kamp pengungsi Badbado di ibukota Somalia Mogadishu. Pesawat drone tersebut, dilaporkan digunakan untuk kegiatan mata-mata, menghancurkan tempat penampungan darurat yang dibangun oleh pengungsi.

Para pejabat mengatakan mereka belum dikonfirmasi bahwa itu adalah pesawat tak berawak AS, tetapi AS adalah satu-satunya negara yang menerbangkan pesawat itu di wilayah udara Somalia. AS yang didukung pasukan Uni Afrika mencari reruntuhan pesawat itu.

..Seorang yang mengaku sebagai polisi Pemerintah Transisi Federal (TFG) Somalia mengatakan sebuah pesawat pengintai tak berawak serupa pernah jatuh dan menabrak sebuah rumah di luar perkemahan tahun lalu..

Tidak ada korban luka dalam kecelakaan itu. Seorang yang mengaku sebagai polisi Pemerintah Transisi Federal (TFG) Somalia mengatakan sebuah pesawat pengintai tak berawak serupa menabrak sebuah rumah di luar perkemahan tahun lalu.

Pesawat drone AS telah digunakan untuk pengintaian dan pembunuhan yang ditargetkan di Somalia dalam beberapa bulan terakhir. Para pejabat menyatakan bahwa kehadiran pesawat tak berawak AS kemungkinan akan meningkat di masa depan, karena lebih banyak pesawat-pesawat drone akan beroperasi di Somalia dan Yaman. (an/aw)


latestnews

View Full Version