View Full Version
Rabu, 08 Feb 2012

Al-Shabaab akan Terus Serang Beledweyne Sampai Pasukan Kafir Pergi

BELEDWEYNE, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabaab hari Selasa (7/2/2012) mengatakan bahwa mereka akan terus memerangi dan meledakkan tentara Pemerintah Transisi Federal (TFG) dan pasukan Etiopia di kota Beledweyne wilayah Hiran di Somalia tengah.

Sheik Yusuf Ali, gubernur pemerintahan Al-Shabaab untuk provinsi Hiran mengatakan kepada radio FM lokal yang dikendalikan pejuang Islam bahwa mereka berkomitmen untuk menyerang kota itu kecuali pasukan kafir Ethiopia dan TFG meninggalkan Beledweyne, ibukota wilayah Hiran yang hanya 350-Km utara Mogadishu.

Dia mengatakan para pejuang Islam Al-Shabab bersumpah untuk menolak setiap intervensi asing di Somalia dan mereka tidak akan menghentikan ledakan dan bom mobil jibaku terkoordinasi terhadap pasukan pemerintah Somalia dan pasukan sekutu mereka dari Ethiopia di kota Beledweyne.

..Sheik Yusuf Ali, gubernur pemerintahan Al-Shabaab untuk provinsi Hiran mengatakan kepada radio FM lokal yang dikendalikan pejuang Islam bahwa mereka berkomitmen untuk menyerang kota itu kecuali pasukan kafir Ethiopia dan TFG meninggalkan Beledweyne..

Pasukan Ethiopia dan TFG merebut Beledwyene dari pasukan Al-Shabaab akhir Desember tahun lalu. Pada Selasa (24/1/2012), sebuah serangan bom jibaku yang diklaim oleh kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabaab, menghantam kompleks militer Ethiopia di di kota Beledweyne Somalia barat. Al-Shabaab mengatakan serangan itu menewaskan 33 tentara Etiopia dan melukai 72 lainnya.

Serangan itu adalah yang pertama dari jenisnya di Beledweyne sejak bom jibaku pada 18 Juni 2009 yang menewaskan menteri keamanan mantan TFG, Kolonel Omar Hashi Aden, dan lebih dari 70 orang, termasuk para tokoh, dan pejabat militer. (by/shbl)


latestnews

View Full Version