View Full Version
Selasa, 28 Feb 2012

7 Tentara Somalia Tewas dalam Sergapan Al-Shabaab di Lower Jubba

KULBIYOW, SOMALIA (voa-islam.com) -  Pertempuran antara tentara TFG dan pejuang Islam Somalia Al-Shabaab yang terkait Al-Qaeda terjadi Senin (27/2/2012) di desa Kulbiyow dekat kota Badade di wilayah Lower Jubba barat daya Somalia, menewaskan tujuh tentara, kata para pejabat.

Pertempuran itu meletus setelah gerilyawan melancarkan serangan penyergapan pada konvoi yang membawa tentara TFG dan pasukan sekutu pro-pemerintah Somalia lainnya ketika mereka datang dari desa Kulbiyow dan menuju kota Badade, sebuah kota dekat perbatasan dan dikendalikan oleh tentara TFG.

Seorang juru bicara Al-Shabab mengklaim kemenangan atas pertempuran tersebut ketika berbicara kepada sebuah stasiun Radio Andalus yang dikuasai pejuang Islam di Elasha-Biyaha luar dari Mogadishu, ia berkata bahwa 7 tentara TFG tewas dalam serangan penyergapan pada konvoi tersebut di wilayah Daratan rendah Jubba Somalia.

"Mujahidin di Lower Jubba telah melakukan serangan sukses dekat desa Kulbiyow dan membunuh tujuh tentara TFG. Mereka juga menghancurkan satu truk militer TFG, tidak ada korban dari pihak mujahidin, kata juru bicara Al-Shabaab tersebut. (by/mareeg, sr)


latestnews

View Full Version